Monday 4 January 2016

Cara Tes Mengetahui pembalut Wanita Yang Amani

Bantu Share Yuk ! Ini Cara Tes Untuk Mengetahui Pembalut Wanita yang Aman



Beredarnya informasi bahan pembuat pembalut wanita yang berbahaya terang saja meresahkan banyak orang, khususnya wanita . oleh karena beberapa pihak yang berasal dari berbagai lembaga mulai melakukan uji coba untuk mencegah hal buruk yang diakibatkan oleh bahan berbahaya yang ada dalam pembalut tersebut.

Seperti kita ketahui bahwa saat ini tengah ramai isu bahan berbahaya berupa klorin yang digunakan sebagai pembalut wanita.Nah, buat anda yang ingin memakai pembalut, sebaiknya anda periksa betul mana yang berbahaya dan tidak, dan untuk mencegahnya kita bisa mengetesnya terlebih dahulu.
Berikut Cara Tes Untuk Mengetahui Pembalut Wanita yang Aman :

Tes 1
1. Suntikkan 35 – 50 ml/cc air pada permukaan pembalut (air sebagai zat cair pengganti darah).

2. Diamkan beberapa saat lalu tekan selembar tisu yang ditaruh pada permukaan pembalut tersebut. Ini adalah posisi saat wanita duduk, ada tekanan pada pembalut.

3. Apa yang terlihat? Apakah tisu basah? Kalau tisu basah, ini menandakan daya serap pada pembalut kurang baik.
Coba bayangkan, setiap bulan selama beberapa hari selalu menggunakan pembalut yang permukaan atasnya selalu basah!

Tes 2

1. Siapkan ½ (setengah) gelas air putih, usahakan gunakan gelas yang bening atau transparan agar bisa melihat proses yang terjadi dan juga sediakan alat pengaduk (contoh: sumpit)

2. Sobek pembalut dan ambil bagian inti pembalut yang ada di dalamnya (bahan penyerap, kapas). Masukkan ke dalam gelas berisi air sebagian dari bagian inti pembalut tersebut, lalu aduk.

3. Apa yang terlihat? Apakah bagian inti pembalut hancur, seperti pulp kertas dan air berubah menjadi keruh? Kalau jawabannya iya, ini menandakan pembalut menggunakan bahan yang kurang berkualitas dan memakai zat pemutih.
Demikianlah beberapa cara untuk mengetes kualitas pembalut wanita yang biasa kita gunakan. Semoga bermanfaat...

Like&share

No comments:

Post a Comment