Saturday 9 January 2016

3 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Selama-lamanya

3 cara mudah menghilangkan komedo selama-lamanya
Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.
Dari laman Wikipedia, biasanya komedo disebabkan sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Bila kita tidak melakukan pengelupasan kulit wajah secara berkala, maka sel-sel kulit mati menumpuk di kulit.
Komedo merupakan lesi non inflamasi; sedangkan papul, pustul, nodus, kista adalah lesi inflamasi. Akne mempunyai 3 gradasi, yaitu:
gradasi ringan : komedo < 20 atau lesi inflamasi < 15, atau total lesi < 30
gradasi sedang : komedo 20-100, atau lesi inflamasi 15-50, atau total lesi 30-125
gradasi berat : kista > 5 atau komedo > 100, atau lesi inflamasi > 50, atau total lesi > 125
Jenis-jenis komedo
1. Blackhead, jenis komedo yang tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Terjadi ketika pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan ke kelenjar minyak, lalu teroksidasi oleh udara dan berubah menjadi warna hitam/coklat. Komedo jenis ini adalah komedo yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang.
2. Whitehead, jenis komedo yang tampak seperti bintik-bintik kecil yang berwarna putih atau kuning. Komedo jenis ini terjadi ketika minyak dan bakteri terperangkap di bawah permukaan kulit lalu mengeras.
Dikutip dari MediaKesehatan, ada 3 cara mudah dan murah serta bisa dilakukan siapa saja untuk mengatasi komedi untuk jangka waktu yang cukup lama.
Langkah 1
Pertama, Anda butuh memberi sentuhan uap diwajah Anda untuk melunakkan komedo serta kemudahan penghapusannya.
Langkah 2
Kemudian, campur 1 sendok makan baking powder, 2 sendok teh garam serta 1 sendok makan madu serta menggunakannya sebagai scrub. Menerapkannya pada komedo serta lalu bilas setelah 5 menit.
Langkah 3
Ambil sepotong lemon serta gosok hidung Anda dengan itu, lantas oleskan lapisan putih telur serta menutup hidung dengan kertas tisu segera setelah itu.
Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke temanmu.

No comments:

Post a Comment