Thursday 4 February 2016

7 Gerakan Ini biar bisa Tinggikan Badan Dengan Cepat

Yuk lakukan 7 Gerakan Ini biar bisa Tinggikan Badan Dengan Cepat:
1. Melompat dengan satu kaki
Gerakan ini cukup sederhana. Dapat dilakukan di manapun, kapan saja dengan ruang yang terbatas sekalipun. Anda cukup mengangkat satu kaki, kemudian melompat setinggi mungkin dengan satu kaki.
Lakukan bergantian, masing-masing selama 8 kali.
Saat melompat, kedua tangan seperti sedang ingin meraih ke atas.
Manfaat latihan ini:
Menguatkan otot kaki, membantu merangsang hormon pertumbuhan, baik untuk melatih otak.
2. Cobra Stretch
Peregangan ini dilakukan dengan cara tengkurap, kemudian mengangkat bagian dada. Gunakan kedua tangan untuk bertumpu di lantai dan menopang bagian depan tubuh Anda di lantai.
Pose ini mirip ular yang sedang mengangkat kepalanya. Latihan ini dapat membantu otot-otot tubuh bagian atas lebih renggang dan tumbuh lebih panjang.
3.Peregangan ala kucing Pernah melihat kucing yang sedang melakukan peregangan? Kedua kaki depannya ditarik ke depan, sementara tubuhnya ditarik ke belakang. Nah, inilah yang disebut dengan peregangan ala kucing.
Namun, mari kita lakukan lebih maksimal lagi. Untuk membantu pertumbuhan tinggi badan, letakkan kedua telapak tangan menempel di lantai membentuk gunung (bertumpu pada jari-jari tangan). Kemudian perlahan bawa dada ke bawah seperti gerakan push up. Tarik perlahan ke atas hingga mencapai bentuk tubuh seperti busur, dan tarik punggung semaksimal mungkin.
Bagian tubuh akan terasa mulai panas, terutama di daerah punggung, perut dan lengan.
Lakukan gerakan ini setiap hari setelah bangun tidur.
4. Bergelantungan
Bukan kayak primata loh ya. :p Stretching yang levelnya agak sulit adalah bergelantung di sebuah pipa atau gym ring. Dibutuhkan kekuatan lengan untuk melakukan hal ini.
Gerakan yang harus dilakukan adalah tangan bertahan di pipa, ujung jari menunjuk ke arah lantai, perut ditahan dan dagu harus diangkat. Bertahanlah selama 2-3 menit. Ulangi hingga 8 kali.
Setiap gerakan di atas tadi tidak akan instant menambah tinggi badan Anda, terutama bila masa pertumbuhan telah lewat. Namun bisa memaksimalkan tinggi badan usia dewasa.
5. Basic Leg Stretch
Lakukan basic leg stretch untuk menambah tinggi badan.
Caranya adalah duduk dengan posisi kaki terpisah sejauh mungkin satu sama lain, lalu raih ujung kaki dengan tangan Anda. Upayakan untuk menjaga lutut Anda tetap lurus.
Selanjutnya cobalah raih ujung kaki lainnya. Pastikan tulang belakang Anda tetap lurus dan Anda hanya bergerak dari pinggul.
Ingat, jangan lengkungan tulang belakang bagian atas. Peregangan ini baik untuk tulang punggung dan kaki. Lakukan pengulangan dengan rentang 6-15 detik.
6. Peregangan dengan Posisi Seperti Jembatan
Peregangan lain yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah dengan memposisikan gerakan tertentu sehingga posisi badan seperti jembatan.
Caranya adalah dengan berbaring di mana lutut ditekuk dan telapak kaki menapak mendatar di lantai, sedekat mungkin dengan bokong. Lalu pegang pergelangan kedua kaki dengan masing-masing tangan, sementara itu naikkan pinggul dan lengkungkan tulang belakang.
Dengan posisi ini maka wajah menghadap ke langit-langit. Usahakan mengangkat perut setinggi yang Anda bisa, dengan posisi tangan masih memegang pergelangan kaki. Jika Anda tidak bisa memegang pergelangan kaki, jaga lengan tetap di samping dan gunakan untuk mendorong tubuh Anda ke atas.
Ulangi latihan ini dengan rentang 3-10 detik. Mungkin awalnya latihan ini terasa berat, namun jika sudah terbiasa akan terasa lebih ringan.
7. Peregangan dengan Posisi Seperti Meja
Latihan peregangan adalah pemanasan yang paling efektif untuk menambah tinggi badan. Latihan peregangan yang bisa dilakukan adalah dengan menarik anggota-anggota tubuh sehingga posisinya menyerupai meja.
Cara melakukannya adalah dengan duduk di lantai dan posisikan kaki lurus. Jaga badan tetap lurus, lalu tempatkan telapak tangan di lantai, di samping bokong Anda. Kemudian tempelkan dagu ke arah dada. Selanjutnya angkat kepala dan dongakkan sejauh mungkin.
Sambil mendongakkan kepala, angkat tubuh sehingga lutut jadi menekuk, dengan lengan yang tetap lurus. Tubuh dan bagian atas kaki lurus dan horizontal ke lantai, sedangkan lengan dan kaki bagian bawah dalam posisi tegak lurus ke lantai, sehingga tubuh Anda menyerupai meja. Latihan ini mungkin cukup berat, lakukan pengulangan 8-20 detik.

No comments:

Post a Comment