Wednesday 17 February 2016

FAKTA TENTANG KOPI

FAKTA TENTANG KOPI

1. Black Ivory Coffee adalah kopi termahal di dunia

Black Ivory coffee didapatkan dari biji kopi yang tercampur dengan kotoran gajah. Harganya sekitar 500.000 per gelas.

2. Kopi itu berasal dari Berry Merah

Selama ini mungkin kamu tahunya kopi itu berasal dari biji kopi. Tapi tahukah kamu kalau biji kopi itu berasal dari berry ini? Ya gambar di atas adalah Coffe Berry. dan ini adalah pohonnya.

3. Wujud asli kafein adalah kristal

Wujud asli dari Kafein adalah kristal. Sensasi yang anda rasakan setelah minum kopi sebenarnya berasa dari kristal kafein yang begitu kecil hanya sekitar 0.0016 inch. Sangat kecil namun sangat bertenaga!

4. Webcam pertama dibuat untuk kopi

Webcam pertama kali di dunia dibuat untuk kopi. Maksudnya?

Tahun 1991, peneliti dari Universitas Cambridge memasang kamera untuk memantau coffee pot mereka. Jadi jika pot sedang kosong mereka akan mengisinya.

5. Begini ceritanya efek pertama kopi ditemukan

Bagaimana orang bisa tahu kalau kopi ampuh untuk membuat kita terjaga? awalnya seorang gembala dari Ethiopia melihat kambingnya makan berry kopi dan kemudian dia mulai menari nari setelah makan itu. Sejak itu manusia mulai sadar bahwa ada sesuatu yang aneh dari berry ini yang bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih bertenaga.

6. Nggak perlu minum kopi di pagi hari

Kamu nggak perlu kopi di bagi hari. Saat kamu bangun tubuhmu secara natural memproduksi hormon yang disebut "cortisol" yang membantu kamu merasa terjaga. Jadi jika kamu minum kopi pada pagi hari berharap kamu terjaga, itu nggak akan membantu.

7. Minum kopi bisa bikin panjang umur

Kopi membuat umur kamu panjang dan lebih sehat (selama dikonsumsi dengan normal). Kopi adalah sumber antioksidan terbesar yang akan membantu mengurangi resiko terkena penyakit Parkinson, Type II Diabetes, sakit jantung.

8. Kopi nggak menyebabkan dehidrasi

Kopi tidak benar-benar menyebabkan dehidrasi. Caffeine dulunya memang disangka menyebabkan diuretic, namun itu tidak benar, kecuali kamu mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak sekali (lebih dari 500 hingga 600 mg per hari). Faktanya penelitian telah membuktikan bahwa urine tidak terlalu dipengaruhi oleh kafein yang kamu konsumsi, selama itu masih dalam jumlah wajar.

9. Kopi baik bagi liver mu (terutama buat kamu yang mengkonsumsi alkohol)

Kopi itu baik bagi liver mu. Orang biasa minum 4 hingga 5 cangkir kopi per hari 80% lebih jarang terkena cirrhosis, yaitu suatu penyakit yang menyerang liver.

10. Kopi membantu performa fisikmu lebih baik

Kafein meningkatkan performa kamu ketika work out dengan mengingkatkan adrenaline, dan melepas asam lemak dari jaringan lemak, membantuku memiliki performa fisik yang lebih baik.

11. Kopi dapat membakar lemak kamu

Minum kopi bisa membakar lemakmu. Penelitian menunjukkan bahwa meminum minuman yang mengandung kafein dapat meningkatkan metabolisme 3 hingga 11 %. Kafein adalah 1 dari beberapa zat kimia yang dapat membantumu membakar lemak.

12. Kopi menyediakan nutrisi yang diperlukan tubuhmu tiap hari

Kopi mengandung nutrisi yang berguna. 1 cangkir kopi mengandung 11 percent Riboflavin vitamin B2 yang diperlukan tubuh dalam setiap hari, 6 percent Pantothenic Acid vitamin B5, 3 percent Manganese dan Potassium, dan 2 percent Niacin dan Magnesium.

No comments:

Post a Comment