Monday 8 February 2016

Cara Memperbaiki Postur Tubuh yang Bungkuk

Cara Memperbaiki Postur Tubuh yang Bungkuk ❓ Otomatis bisa nambah TINGGI BADAN loh
Duduk berlama-lama di depan komputer dengan posisi duduk yang tidak tepat bisa membuat postur tubuh Anda membungkuk. Kondisi seperti ini disebut kyphosis, kondisi tulang belakang yang melengkung.
Tulang belakang yang melengkung akan mempengaruhi postur tubuh Anda. Postur tubuh akan membungkuk dan membuat gaya berjalan Anda jadi terlihat cukup aneh. Nah, untuk memperbaiki postur tubuh yang membungkuk itu, Anda bisa melakuakan beberapa latihan. Apa saja latihan itu. Inilah cara mudah memperbaiki postur tubuh yang bungkuk:
1. Melakukan peregangan
Untuk mengatasi postur tubuh yang membungkuk, Anda bisa melakukan peregangan. Pastikan tulang belakang, tangan, dan kepala Anda dalam posisi lurus. Setelah itu, perlahan-lahan mulai bungkukan kepala ke bawah sejauh yang Anda bisa. Dengan begitu, Anda akan merasakan peregangan pada punggung. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari selama 2 minggu.
2. Melakukan gerakan yang memperkuat otot leher
Tekan telapak tangan Anda ke dahi, lalu perlahan-lahan mulai dorong kepala ke belakang. Anda bisa menggunakan otot leher untuk menahan gerakan tersebut. Lakukan ini selama 5-6 detik dan ulangi 3-4 kali. Dengan rutin melakukan ini, sekali dalam sehari bisa menyembuhkan posisi bungkuk.
3. Berbaring lurus
Tempatkan tangan Anda di sisi tubuh dan angkat sedikit. Lalu, secara perlahan tekan otot bokong dan naikkan posisi dada sejauh yang Anda bisa. Tahan gerakan ini selama beberapa detik. Setelah itu, Anda bisa rileks dan ulangi 8-10 kali.
4. Meletakkan buku di atas kepala
Anda bisa meletakkan buku di atas kepala saat berdiri dan berjalan. Usahakan lengan tetap rileks dan berada di samping tubuh dengan posisi bahu tegak. Jika buku terus jatuh ke lantai, maka Anda perlu membenarkan postur tubuh. Gerakan ini juga bisa menyembuhkan punggung yang membungkuk.
5. Berenang
Dr. Tinah Tan, dokter tulang belakang anak dari CityLife Chiropratic mengatakan bahwa berenang adalah salah satu olahraga yang baik untuk tulang belakang. Berenang bisa membuat semua anggota tubuh bergerak. Namun, hal tersbut baik untuk punggung jika berenangnya menggerakan tangan, kaki, dan pergelangan kaki. Olahraga ini akan membuat tulang kuat sehingga tidak menyebabkan tulang bungkuk.
6. Latihan seated cable row
Seated cable row erupakan salah satu latihan peregangan yang baik untuk memperbaiki postur tubuh. Caranya, tempatkan kaki Anda pada footpads dan tekuk lutut sedikit.Pegang tali dengan kedua tangan, kemudian tarik ke arah dagu. Jagalah agar siku tetap tinggi dan menempatkan lengan atas sejajar dengan lanta. Anda harus dalam posisi duduk untuk melakukan gerakan ini.
Itulah cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi tulang punggung yang bungkuk. Jika tak ingin memiliki postur tubuh yang bungkuk, maka jangan berlebihan melakukan sit up. Hal ini bisa menyebabkan refleksif otot-otot di tulang belakang. Selain itu, biasakan berdiri, duduk, atau tidur dengan posisi lurus jika tak ingin postur tubuh membungkuk. yuk guys share ! bermanfaat banget bisa bantu temen2 kalian

No comments:

Post a Comment