Saturday 30 January 2016

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki


3 Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki
1. Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki dengan Beras dan Minyak Zaitun (Olive Oil)
Sudah bukan menjadi rahasia bila beras berkahasiat menjadi salah satu bahan dari cara memutihkan kulit secara alami. Banyak produk kecantikan dan sabun yang memakai bahan dasar beras dalam pembuatan produk mereka. Kombinasi beras dan minyak zaitun (olive oil) terbukti ampuh untuk perawatan kulit, misalnya untuk mencerahkan kulit dan menghambat proses kulit keriput. Ambil beras satu genggam, kemudian tumbuk hingga menjadi halus. Tambahkan minyak zaitun secukupnya, kira-kira 2 sendok makan. Kemudian oleskan merata pada tangan dari pangkal tungkai hingga ujung jari dan pada kaki, mulai dari lutut hingga telapak kaki bawah. Pijat kecil-kecil dan biarkan selama 30 menit sebelum anda cuci bersih. Saat perawatan hendaknya posisi duduk, jangan dibawa berjalan-jalan. Lakukan paling tidak 2 – 3 kali seminggu. Cara memutihkan kulit ini tergolong alami dan mudah untuk anda lakukan.
2. Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki dengan Pisang, Gula pasir, dan Madu
Kombinasi campuran antara pisang, gula, dan madu memiliki khasiat mencerahkan warna kulit dan membuang kotoran yang menutupi pori-pori kulit. Adapun cara memutihkan kulit adalah pertama-tama siapkan 1 buah pisang, 4 sendok makan gula pasir, dan 4 sendok makan madu murni. Kupas pisang dari kulitnya dan lembutkan pisang hingga halus. Tambahkan madu murni dan gula pasir yang telah disiapkan tadi, campur dan aduk hingga merata. Oleskan pada bagian tangan dan kaki termasuk bagian telapak kaki. Tunggu 30 menit, baru anda cuci bersih. Cara memutihkan kulit ini bisa anda lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu.
3. Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki dengan Wortel dan Handbody Lotion
Wortel apabila digabungkan denganhandbody lotion akan berfungsi sebagai media dalam cara memutihkan kulit dan menghambat terjadinya keriput pada kulit. Parut 1 buah wortel dan tambahkan handbody lotion pada hasil parutan wortel tadi. Perbandingan pemakaian adalah 1 buah wortel dicampur dengan kira-kira 1 sendok makan handbody lotion. Bila memakai 2 buah wortel, maka handbody lotion juga disesuaikan menjadi 2 sendok makan. Oleskan pada bagian tangan dan kaki, ratakan dan tunggu selama 30 menit sebelum anda bilas dengan air bersih. Cara memutihkan kulit ini dapat anda lakukan paling tidak 2 – 3 kali dalam seminggu.
Perlu anda ketahui bahwa 3 Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki tersebut menggunakan bahan alami yang mudah didapat disekitar anda. Anda tidak perlu menggunakan cream pemutih kulit yang beredar dipasaran yang harganya mahal dan kadang mengandung senyawa berbahaya seperti senyawa Hydroquinone, Merkuri/Raksa (Hg) atau Tretinoin / Retinoic Acid / Asam Retinoat. Senyawa tersebut dapat menyebabkan kerusakan permanen pada susunan syaraf otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin yang dapat mengakibatkan keguguran bahkan kemandulan selain itu juga menyebabkan kulit terbakar, kering dan teratogenik.
Apabila anda terlanjur membeli atau hendak membeli produk cream pemutih kulit, pastikan produk pemutih kulit tersebut terdaftar di BPOM RI. Semua demi keamanan anda, jangan mencoba menggunakan produk yang tidak terdaftar di BPOM. Tentunya anda tidak akan “menggadaikan” kesehatan anda demi mencerahkan kulit anda bukan. Apabila produk cream pemutih kulit tersebut sudah terdaftar di BPOM, pastikan keaslian nomor BPOM nya. Untuk mengecek keaslian nomor BPOM anda dapat membaca artikel saya sebelumnya
Dari pada pusing-pusing dengan cream yg gak aman, kamu bisa mengunakan pemutih herbal yang trusted.. bersertifikat lengkap. BPOM, MUI dan lain2. Harga terjangaku, hasil tidak murahan..

No comments:

Post a Comment